Selasa, 31 Maret 2009

S.I.T.U.S GENERASI BARU
v Del.icio.us
Dengan Del.icio.us (www.del.icio.us.com) kita bisa mendapatkan berbagai informasi. info ini bisa berupa tips, berita, panduan, dan apa saja yang berasal dari banyak sumber. Dengan menjadi anggota Del.icio.us kita bisa menyimpan banyak alamat situs favorit, musik, atau buku digital disitus ini. Seperti juga e-mail web, semua bahan ini dapat diakses dari komputer mana pun dimana saja.
Del.icio.us berbeda dengan Google. Jika kita memasukkan kata kunci “telephone” di Google, hasilnya mungkin situs-situs direktori telepon, atau produk yang terkait dengan telepon. Nah, di Del.icio.us hasil pencariannya bisa lebih unik lagi. Misalnya bagaimana cara memperoleh layanan telepon gratis lewat komputer, etika bertelepon, atau panduan lain yang berhubungan dengan telepon. Pokoknya, segala informasi yang dianggap menarik untuk penggunanya. Setiap hasil pencarian dilengkapi juga dengan informasi jumlah pengguna yang ikut menyimpan informasi tersebut. Kita bisa pilih link paling atas yang disukai oleh penyimpan terbanyak,
v Clipmarks
Clipmarks (www.clipmarks.com) sedikit berbeda dengan Del.icio.us. Dinamakan Clipmarks (klip kawat penjepit kertas) karena setiap kali menemukan paragraph atau kalimat yang menarik, kita bisa menyimpannya seperti catatan ke Clipmarks. Untuk menikmati fasilitas Clipmarks, kita harus mendaftar dan men-download program kecilnya. Program Clipmarks ini akan menambahkan empat tombol (icon) tambahan di browser kita.
Kelebihan Clipmarks adalah database artikel dari berbagai kategori, yang di-posting oleh jutaan anggotanya. Makanya, kalau kita mencari info di Clipmarks hasilnya akan berbeda dengan Google tapi serupa dengan Del.icio.us. Dengan kategori yang lumayan lengkap, kita bisa menjelajahi banyak klip di situs ini.

v Tagworld
Tagworld (www.tagworld.com) lebih keren lagi. Disini kita bisa menyimpan foto seperti di Flickr.com. Saat kita masuk www.flickr.com dan mengetik kata kunci “Bali”, maka yang muncul adalah foto-foto yang terkait dengan Bali. TagWorld lebih dari itu, karena fasilitas serupa Del.icio.us juga ada disini. Kita bisa menyimpan alamat-alamat situs berisi artikel-artikel menarik, blog, musik juga video. Karena itu, saat mengetikkan suatu kata kunci, hasilnya akan berasal dari blog, foto, situs, favorit pengguna lain atau materi (content) apa pun. Nggak tanggung-tanggung TagWorld menyediakan 1 GB buat kita menyimpan semua itu.
Menjadi anggota Tagworld ini gratis, lho. Setelah mendaftar, Tagworld akan memandu kita dengan panduan (wizard) yang memudahkan. Disini kita akan memperoleh blog dengan alamat domain tagworld.com. Saat ini Tagworld memiliki 65.000 pengguna diseluruh dunia. Kita bahkan dapat memilih untuk mem-browsing situs Tagworld orang lain tanpa jejak, sehingga mereka tak tahu kalau kita kunjungi. Tapi mereka juga bisa melakukan hal yang sama pada kita. karena itu, kita bisa membuat pengaturan agar nggak semua orang bisa bebas mengakses materi disitus kita.
Nah, supaya nggak ketinggalan jelajahi sekarang..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar